Pengembalian Peserta Didik Kepada Orang Tua

0
1429

Tak terasa tiga tahun telah berlalu, dari awal peserta didik masuk dan menuntut ilmu di SMA Negeri 23 Jakarta hingga pada saat ini peserta didik berhasil mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Nasional puji syukur semua lulus 100%.

SMA Negeri 23 Jakarta pada hari Sabtu 16 Mei 2015 mengadakan acara pelepasan/pengembalian peserta didik yang berjumlah 235 terdiri IPA: 80 orang dan IPS: 155 orang kepada orang tua. Acara pelepasan/pengembalian diadakan dihalaman/lapangan basket sekolah yang dihadiri oleh semua peserta didik kelas XII, perwakilan orang tua, dewan guru, pegawai dan komite sekolah.
Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 23 Jakarta Bapak Acep Mahmudin, S.Pd mengucapkan Selamat dan Sukses bagi Peserta Didik yang telah dinyatakan LULUS pada Tahun Pelajaran 2014/2015.Semoga dapat meraih masa depan yang lebih baik dengan menjadi anak yang Soleh dan Solehah. Pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing dan mendidik sehingga peserta didik dapat sukses lulus 100%.
Beliau juga menyampaikan bahwa Ujian Nasional di tahun ini bukan sebagai faktor utama penentu, tetapi hanya salah satu faktor saja disamping faktor-faktor yang lain diantaranya nilai LHB/Raport, nilai Ujian Sekolah dan Praktik serta yang lebih penting adalah nilai Akhlaq/Karakter peserta didik. Walaupun nilai UN bukan sebagai satu-satunya faktor penentu kelulusan, tetapi nilai UN dijadikan sebagai barometer dalam pemetaan kualitas sekolah dan juga sebagai salah satu pertimbangan bagi Perguruan Tinggi Negeri dalam SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). 
Dalam acara ini untuk pertama kalinya SMA Negeri 23 Jakarta memberikan beasiswa kepada peserta didik yang berhasil meraih nilai terbaik dan berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalu jalur SNMPTN sebanyak 3 orang yang masing-masing diberikan beasiswa selama 2 semerter.

Pada tahun ini, terjadi peningkatan pencapaian kriteria nilai UN untuk mata pelajaran Fisika dari C ke B dan Matematika IPA dari D ke C. Sementara Ekonomi mengalami peningkatan rata-rata nilai UN.

 beasiswa
Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Mutia, M.Pd juga menyampaikan peserta didik yang memperoleh nilai sempurna yaitu Shabrina Pratiwi kelas XII IPA 1 dengan nilai UN 100 untuk mata pelajaran Fisika dan Kimia. Dalam kesempatan ini sekolah juga memberikan piagam penghargaan bagi guru bidang studi yang berhasil meningkatkan nilai UN yaitu bidang studi Fisika, Matematika dan Ekonomi. Piagam pengahargaan juga diberikan kepada peserta didik yang berhasil meraih hasil nilai terbaik peringkat 3 besar di kelas berdasarlkan Nilai Sekolah (NS). 

Siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun ini sebanyak 13 peserta didik, meningkat jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 7 peserta didik.

Guru Berprestasi
Pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu demi sukses
acara perpisahan ini juga sukses UN Tahun Pelajaran 2014/2015.

XII IPS 3 XII IPS 2 XII IPS 1 XII IPA 1 XII IPA 2 XII IPS 4